Teknik Vokal Untuk Penyiar Radio part II

SUARA DIAFRAGMA
Suara perut, atau suara yang keluar dari rongga antara dada dan perut, maka dari itu perut harus bebas dari segala tekanan, duduk tegak, jangan bungkuk, dan yang pasti rileks.

CONVERSATIONAL
Sekali lagi bicara dengan gaya ngobrol bukan seperti pidato yang monoton. Namun jangan lupa menggunakan bahas a yang tutur, tidak perlu mengikuti gaya mc di pentas musik atau acara seremonial, sehingga tidak perlu berteriak, dan hindari gaya “formal”.

ATUR NAFAS
Napas megap-megap tidak akan menghasilkan siaran yang bagus, Bernafas secara tepat adalah dasar siaran professional. Karena itu sesering mungkin lakukan latihan.

Teknik Vokal Untuk Penyiar Radio part II

MENTAL IMAGE
Mungkin bagi kebanyakan orang ini yang paling sulit, penyiar harus membayangkan sedang berbicara kepada teman, atau membayangkan bahwa pendengar anda berada di depan anda akan membantu anda untuk berbicara seara natural (seperti pada point-point sebelumnya

KONSENTRASI
Hal ini jelas anda perlukan supaya siaran anda tidak berantakan.

PAUSE/JEDA
Jeda dalam beberapa detik perlu anda lakukan, jangan terus menerus berbicara, hal ini biasa di lakukan juga untuk membantu anda  “mencari” topik selanjutnya.

Silahkan mempraktekan pada stasiun radio anda, anda bukan seorang penyiar? Atau anda ingin memiliki stasiun radio sendiri dan siaran di stasiun anda sendiri? Sekarang anda bisa membangunnya hanya dengan 50.000/bulannya. untuk pemesanan bisa menghubungi anda bisa melalui livechat di http://klikhost.com/radio-streaming/

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Teknik Vokal Untuk Penyiar Radio part II"