Pentingkah posisi manager stasiun radio?

Bagi beberapa pemilik stasiun radio menanggap fungsi dari manager untuk stasiun mereka tidak lah penting, namun siapa sangka bahwa sebenarnya, seorang manager sangatlah membantu mereka dalam pengelolaan stasiun radio merek. Lalu apa saja fungsi dari manager stasiun radio tersebut?

Manajer Stasiun bertanggung jawab untuk menjalankan kegiatan siaran sehari-hari dari stasiun radio. Mereka memimpin tim manajemen dan memastikan bahwa tujuan utama dari stasiun terpenuhi dalam hal output, pendengar atau pendapatan. Mereka membantu untuk menentukan tujuan stasiun dan kemudian tugas mereka untuk memberikan kepemimpinan dan motivasi untuk staff stasiun radio untuk memastikan mereka terpenuhi dan dapat mengerjakan tugasnya masing-masing.

 

Manajer Stasiun bertanggung jawab untuk merekrut dan mempertahankan karyawan, mengelola staf kesejahteraan dan moral dan membangun budaya stasiun radio supaya tetap pada porosnya. Mereka bertanggung jawab untuk komunikasi internal dengan staf serta komunikasi eksternal, yang mewakili stasiun pada tingkat dan membangun hubungan lokal dalam masyarakat.

Mereka memastikan bahwa stasiun radio anda berjalan sesuai dengan hukum, peraturan dan kode industri yang mengatur penyiaran radio. Mereka memastikan bahwa segala keluhan dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Di radio komersial jabatan Direktur Station juga dapat digunakan. Dalam beberapa organisasi, Direktur Regional mungkin bertanggung jawab untuk lebih dari satu stasiun. Sebagian besar stasiun juga memiliki Controller Program atau Direktur Program. Di radio komersial, fokus peran Station Manager adalah penjualan: memaksimalkan pendapatan untuk stasiun dan mengelola anggaran dan sumber daya. Peran mereka adalah saling tergantung dengan Controller Program atau Direksi yang memiliki hari-hari tanggung jawab untuk pemrograman.

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Pentingkah posisi manager stasiun radio?"