Hindari 3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Penyiar Radio

Menjadi penyiar radio bukan hal yang sulit, hanya perlu latihan extra agar setiap kata yang terucap bukan kata yang salah atau yang tidak di inginkan .

Secara teknis ada beberapa  kesalahan yang sering dilakukan oleh penyiar radio, nah kali ini saya akan menuliskan beberapa kesalahan yang sering di lakukan oleh penyiar radio saat sedang siaran.

A.) Gaya bahasa. Jangan sampai gaya Bahasa yang anda gunakan monoton. Intonasi yang monoton akan sangat besar kemungkinan untuk membuat pendengar merasa bosan. Selain itu penyiar juga harus jaga pitch atau nada dasar intonasi yang tetap. Jangan sampai terlalu berlika-liku karena akan memusingkan pendengar juga.

B.) Kemudian kesalahan lain adalah penyiar tidak jarang berbicara tidak pada ketukan maupun beat lagu. Sebisa mungkin pastikan memiliki ritme bicara yang pas dengan ketukan yang di selaraskan dengan lagu-lagu yang sedang di putar.

C.) Suara bindeng, pahamilah bahwa suara bindeng jelas sangat lebih tidak baik dari suara biasa. Anda harus bisa mengeluarkan suara yang bulat dan jelas dari perut, dan bukan dari hidung.

D.) Posisi badan. Usahakan untuk memiliki posisi badan yang tetap, posisis badan dapat mempengaruhi suara sehingga penyiar penting untuk mempertahankan posisi badannya agar selalu tegap, supaya suara mereka tetap dan tidak berubah-ubah.

E.) Artikulasi yang salah. Artikulasi yang salah bisa membuat suku kata terakhir terbuang akibatnya semisal kata ‘sudah’ terdengar ‘suda’.

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Hindari 3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Penyiar Radio"