Copywriting Untuk Radio

No comment 2 views

Pada dasarnya membuat copywrite untuk radio lebih sulit dari pada copywriter media, atau majalah, karena seorang copywriter radio harus bisa memenuhi segala formula copywriting dengan memvisualisasikannya hanya dengan menggunakan kata-kata dan suara ynag akan di keluarkan oleh penyiar radio, tidak bisa dengan gambar.

Lalu formula seperti apa yang harus dipenuhi untuk standart copywriting radio? Formula yang harus di penuhi copywriting radio pada umumnya sama seperti copywriting di media lain, yaitu AIDA, namun untuk radio hanya bisa menggunakan kata-kata

ATTENTION : efek/lagu-lagu yang sedang booming bisa anda pakai di iklan radio supaya lebih mnearik perhatian orang

INTEREST : langkah yang harus anda ambil selanjutnya adalah mencari cara bagaimana ccara supaya pendengar bisa tertarik dengan produk yang anda iklankan.

DESIRE : 2 langkah di atas bisa menimbulkan langkah yang satu ini, seteelah anda berhasil mendapat perhatian pendengar melalui iklan yang anda but, kemudian pendengar tertarik, maka akan timbul hasrat untuk membeli produk yang anda iklankan.

ACTION : sebuah iklan dapat di ukur tingkat kesuksesannya jika pendengar telah banyak melakukan tindakan untuk membeli produk, walaupun ada beberapa iklan yanng bertujuan hanya untuk reminder karena produknya sudah terkenal dan memiliki pelanggan yang loyal.

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "Copywriting Untuk Radio"