5 Etika Penyiar Radio Streaming

No comment 19 views
Buat anda-anda yang baru aja memulai radio streaming dan berencana untuk jadi penyiar radio di stasiun radio streaming anda sendiri, 5 tips ini perlu kalian baca, karena sama halnya dengan pemilik web, anda pemilik radio pasti punya cita-cita banyak pengunjung di radio bukan?
etika penyiar radio

etika penyiar radio

Artikel ini saya buat supaya pengunjung yang juga pendengar radio streaming anda nggak kabur waktu mendengarkan siaran pertama anda 😉 kan sayang kalau sudah bikin radio streaming yang keren lewat jasa penyedia layanan pembuatan radio streaming, tapi tidak ada yang mendengarkan.
A. Tau pasti apa yang anda bawakan
Sebelum anda siaran, anda harus mengerti konsep radio anda luar dan dalam sebelum siaran, kan ngga enak kalau acara anda misal tentang music k-pop dan ada yang bahas tentang politik yang jelas-jelas tidak ada sangkut pautnya.
B. Punya wawasan yang luas
Bukan hanya acara anda yang anda kuasai, tetapi juga materi yang akan anda sampaikan, dan selalu update tentang apa yang terjadi saat ini adalah wajib hukumnya. Kalau pun anda belum mengerti materi anda cari tahu dulu. Anda adalah seorang informan, jika anda salah memberi informasi, cepat atau lambat sudah habislah radio anda~
C. Punya ciri khas sendiri
Anda harus punya gaya siaran yang khas dan SESUAI, kan ngga nyambung kalo target pendengar anda anak muda, tapi gaya bahasa anda sangat amat baku,formal,dan kaku. Tapi ingat juga untuk menjaga perkataan jangan sampai menyakiti hati orang lain.
D. Pergaulan yang luas
Sebagai penyiar, anda harus memperluas pergaulan. Ini juga sebagai latihan bahwa pendengar anda bukan dari satu kalangan, tapi bisa berbagai kalangan dengan berbagai karakter. Bagaimana cara kalian membawa diri dalam suatu lingkungan, bagaimana kalian bisa nyambung ngobrol sama mereka. Itu semua akan menjadi bekal ketika siaran nanti.
E. Jaga suara
Ya selain jaga perkataan, anda juga perlu jaga suara, karena suara anda adalah aset anda, seorang penyiar yang di dengar suaranya, jadi jaga suara kalian supaya tetap indah, jika suara anda indah dan tidak menyakiti telinga dijamin pendengar anda betah di radio streaming anda
Itu dia 5 tips yang bisa saya bagikan supaya pendengar anda bisa menjadi pendengar setia bukannya malah kabur, tapi saya ingatkan sekali lagi, anda tidak bisa melakukan siaran jika anda belum memiliki ‘ruang’ untuk siaran, jadi tunggu apa lagi? Segera buat radio streaming anda dan rasakan sensasi siaran di ‘ruangan’ anda sendiri.
Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "5 Etika Penyiar Radio Streaming"